Menikmati Indahnya Wisata Rembang Utara

TAMAN KBT (KAWASAN BAHARI TERPADU)
   
   Apakah anda pernah berlibur atau menenangkan diri di sebuah taman? Mungkin saja tidak ada yang tidak pernah mencobanya, pasti semua orang pun pernah merasakannya. Entah di taman kota ataupun di taman taman yang ada diluar daerah kita.

         Kali ini saya akan mencoba mengajak sedikit berpikir dan atau bahkan ingin menikmati kawasan taman ini, dengan kearifan lokal maupun suasana yang dapat membuat hati tenang. Yaps, namanya adalah Taman KBT(Kawasan Bahari Terpadu).

         Dulunya, kawasan ini merupakan lahan kosong yang digunakan warga sekitar untuk bermain bola, layang layang, ataupun jalan pagi dan mencari ketenangan di waktu fajar. Pelestarian taman ini dimulai dari sekitar tahun 2012/2013.  Tapi kini taman ini belum diberdayakan atau dimanfaatkan sepenuhnya oleh warga sekitar. Sepertinya, banyak suguhan dan kearifan lokal yang dapat disajikan, dikembangkan, bahkan dilestarikan di kawasan ini.
       Pertama tama karena berada pas ditepi pantai, maka tidak jarang lagi kalau terdapat pohon Cemara disekitar taman ini. Selanjutnya, harus disediakan tempat duduk atau gazebo serta tempat bermain khusus untuk anak anak. Para pengunjung juga dapat langsung turun kebawah pantai untuk menikmati air laut dengan adanya tangga yang dibuat khusus. Selain itu, ada juga penyewaan kapal untuk pengunjung agar dapat melihat lihat suasana laut yang tenang. Karena telah disediakan tempat duduk, pengunjung juga dapat bersantai dan menikmati banyaknya kapal kapal besar yang sedang berlabuh di dermaga. Juga disediakan tempat olahraga yang berada di timur taman seperti, voly, futsal, dan basket. Karena sekarang kita berada di zaman milenial yang serba cepat maka, tiket untuk masuk taman juga dapat diakses di aplikasi dan langsung membayar untuk menikmati teduhnya air laut serta angin sepoi sepoi.

            Taman ini juga dimodernisasi sedemikian rupa agar pengunjung betah dan selalu ingin menghabiskan waktu di tempat ini. Adanya tempat foto yang tidak jarang kita ketahui pasti dimanapun tempat kita berlibur, tidak pernah lepas dari hal ini. Pengunjung juga bisa menikmati makanan khas daerah ini. Sebelum kita memasuki area taman, kita telah disuguhkan dengan aroma makanan yang dapat mengganggu penciuman kita. Seperti halnya, mrico, lontong Tuyuhan, sate srepeh, mangut, dan masih banyak lagi.
        Taman ini seharusnya juga bisa dijadikan tempat koservasi untuk berbagai macam macam  tumbuh tumbuhan. Masalah nyaman atau tidaknya jangan lagi diragukan. Pasti setiap tempat memiliki ciri dan kenyamanan masing masing tergantung dari orang yang memakainya.
 
        Semoga taman ini dapat bermanfaaat bagi kita semua, agar selalu menyayangi dan menjaga lingkungan, agar ekosistem di alam seimbang.
Jangan sampai membuang sampah sembarangan karena kita tidak boleh berbuat seenaknya apalagi ditempat yang bukan daerah kita. :)))

Dibuat oleh : Ivatul Krisia Maulina (10)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ereng Ereng masa kini